Headline News :

Tips Sukses Menghilangkan Putus Asa

Tuesday, January 29, 20130 comments

Tips Menghilangkan Putus Asa Berlebihan

Assalamualaikum . . .
 Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel tentang bagaimana mengatasi ataupun menghilangkan ptus asa. Berhubung alvan sedang putus asa, lngsung saja kita ke TKP.....
eeeeeeeeeeeeeeeeiiiiiiiitz..........................., sbelum itu bagi siapa saja yang membaca artikel ini saya minta doánya supaya hilang sgala keputus asaan yang ada dalam benakku . . . waaaaaach malah curhat. kapan mulainya nie? ntar malah yang baca yang putus asa . . . hhe

Apa yang kamu lakukan ketika putus asa? menangis? menyesal? sudah tidak ada harapan lagi? atau yang kamu lakukan membanting benda-benda yg ada di sekitarmu? atau yang lebih ekstrem lagi yaitu bunuh diri?
Merasa putus asa adalah suatu hal yang wajar dirasakan oleh setiap orang di dunia ini. Tapi putus asa yang berlarut-larut dan menyebabkan kita merasa hidup tidak berarti lagi dan ingin mengakhiri hidup bukanlah cara yang tepat menyelesaikan masalah.
Sesungguhnya manusia itu diberikan akal untuk berpikir. Ketika kamu merasa putus asa maka cobalah hal-hal berikut:
1. Cobalah untuk bersyukur. Renungi apa yang telah diberikan Tuhan untuk kita. Masalah yang dihadapi mungkin sangat berat. Tapi Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan yang hambanya miliki.
2. Jangan mudah mengeluh. Sering mengeluh hanya akan membuat kita mudah menyerah. Orang yang kaya hati adalah  orang yang paling sedikit mengeluh.
3. Bangkit. kumpulkan semangatmu. ingat semangatmu lebih besar dibandingkan masalah yang kamu miliki.
4. Yakin, yakinkan dirimu bahwa tidak ada masalah yang tidak ada solusinya, tergantung kita menghadapinya. bagaimana kita berusaha memecahklan maslah tersebut dengan bijak
5. jika dengan cara meyakinkan diri sendiri tersbut belum menghilangkan rasa putus asa, maka cobalah untuk berbagi keluh kesahmu dengan teman, keluarga, sahabat, atau orang yang kamu percayai.
cara ini seringa aku lakukan ketika sedang putus asa. dan cukup ampuh untuk menghilangkan rasa keputsasaan yang kita hadapi. suatu kali nasehat datang padaku ketika sedang mengalami keputusasaan, “jika kamu ingin hidup tanpa masalah, hidup saja di surga, tidak perlu kamu hidup di dunia, hidup itu selalu ada masalah. dan cara untuk menghadapi masalah itulah merupakan proses menjadi masnuia yang lebih baik lagi.
dengan kita lebih bersyukur dan memaknai hidup dengan bijak. maka putus asa yang berujung pada mengakhiri hidup akan kita buang jauh-jauh pikiran tersebut.

Semoga tips ini bermanfaat bagi kalian dan bagi saya khususnya . amiin . . . . . .
 Cukup sekian, Wassalamualaikum . . .
dikutip dari http://kesehatan.kompasiana.com
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Cah Temanggung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger